Kamis, 09 Juni 2011

Merah Putihku

Diwartakan, beberapa guru tidak mau hormat bendera seperti saat kita upacara pengibaran merah putih. Menghina NKRI? saat NKRI menjadi harga mati. Memang pernah juga dengar pendapat bahwa menghormat bendera dapat dikategorikan SYIRIK. Bagaimana dengan Anda?
Tak yakin juga dengan sikap tersebut berarti mengingkari NKRI. Dalam adagium agama: Mencintai negara merupakan bagian dari iman seperti mencintai kebersihan, menghormati tamu dan berbaik dengan tetangga. Sebenarnya juga yang paling menghina Pancasila dan juga agama adalah para koruptor. Bagaimana mereka tega mengeruk harta negara walau tiap senin upacara, mengibarkan bendera dan melafalkan dengan fasih sila-sila dasar negara.
Juga dipertontonkan bendera partai lebih dicintai dari merah putih. Ah. Sedihnya. Rasa-rasanya INDONESIA MENGGUGAT edisi lanjutan harus terus ada. Setelah Indonesia Menggugat ala Bung Karno di era kolonial begitu bagus, mengena dan menggema ke seluruh dunia. Setelah menggugat penjajah saatnya mengugat para koruptor dan politisi busuk.
Dan.. Merah putih teruslah kau berkibar.. diujung tiang tertinggi... (Eros Sheila On 7, COKELAT BAND)
Biar saja ku tak sehebat matahari, tapi slalu ku coba tuk menghangatkanmu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar