Rabu, 28 Maret 2012

Happy Birthday


Pernahkah kita khayalkan tidak pernah dilahirkan sehingga tidak bakalan merasakan ‘kepedihan’ hidup? Atau tidak akan pernah merasa terancam untuk dimasukkan ke neraka, bagi kita yang beragama?
Bahkan ras Eropapun dikhawatirkan akan punah. Mungkin saja jika ada opsi tidak pernah dilahirkan, mereka akan memilihnya. Buktinya, tingkat pertumbuhan penduduk bisa negatif. Dengan kondisi dunia yang penuh ‘ancaman’ mereka malas untuk regenerasi. Mereka merasa kasihan dengan kehidupan keturunannnya ditengah pemanasan global, perang nuklir, ketersediaan pangan, sistem ekonomi yang rakus, krisis air, aneka penyakit menakutkan dll.
Tetapi...
Sebenarnya setting manusia adalah kebahagiaan. Habitatnya adalah surga. Tengok saja kepada eyang kita, Adam as. Beliau ditempatkan di jannah, suatu tempat yang menyenangkan. Manusia ‘hanya’ harus mengendalikan nafsu. Bahkan seperti yang kita anggap kecil saat ini yakni hanya merasakan buah khuldi. Disebut kecil jika dibanding melimpahnya kenikmatan jannah.
Mungkin yang dibutuhkan adalah berdamai dengan diri sendiri. Untuk selalu berada di track yang lurus (shiroth al mustaqim). Menjadi pribadi yang berani jujur menuruti kata hati. Sehingga selalu merasakan kebahagiaan dan mampu bermakna bagi lingkungannya. Hal inilah yang menguatkan kita untuk melahirkan generasi yang lebih unggul. Menjadi manusia yang  menikah dan memiliki keturunan.
Selamat Ulang tahun...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar